Brand Pakaian Termahal di Dunia

Brand Pakaian Termahal di Dunia

Pakaian merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Namun, menurut beberapa orang, pakaian juga dapat menentukan status sosial seseorang. Semakin sering Anda menggunakan pakaian brand ternama, maka semakin tinggi status sosial Anda. Berapa mahal pakaian yang Anda kenakan? puluhan ribu? ratusan ribu? jutaan? atau bahkan milyaran rupiah? Pakaian dengan brand fashion yang terkenal bukan hanya memiliki kualitas yang bagus, namun juga prestise bagi pemakainya. Seolah aura kemewahan, keanggunan, dan kesejahteraan hidup tercermin darinya. Berikut ini kita akan membahas Brand Pakaian Termahal di Dunia.

Bagaimana Brand Fashion Bisa Mahal

Brand fashion mahal dan ternama tidak mendapatkan ketenarannya begitu saja. Ada sejarah panjang yang membuat brand tersebut seterkenal hingga sekarang. Brand Fashion bisa menjadi mahal karena memang memiliki bahan yang berkualitas, tidak mudah rusak. Kedua, ketika brand tersebut sering dikenakan oleh artis, public figure dsb, akan semakin meningkatkan citra brand tersebut. Maka, bisa jadi ketika kita mengenakan brand terkenal tersebut, kita seolah sebanding dengan sang artis atau public figur. Maka tidak heran, jika membeli brand fashion yang mahal bisa diartikan sebagai investasi bagi orang-orang kelas atas.

Chanel

Perjalanan Coco Chanel di dunia fashion dapat dikatakan sebagai sesuatu yang legendaris. Chanel seolah memiliki kemampuan unik untuk membaca dan memprediksi apa yang diinginkan oleh pasar dan menciptakan fashion item yang sesuai dengan hal tersebut. Pakaian yang diciptakan Chanel selalu menarik perhatian. Anda bisa mengenakan pakaian tersebut kapanpun karena model yang dikeluarkannya tidak pernah ketinggalan zaman. Selain itu, Chanel selalu menciptakan pakaian yang bukan hanya terlihat mewah dan cantik, tapi juga nyaman dikenakan.

Bagi Chanel, kemewahan harus mampu mengakomodir kenyamanan penggunanya. Jika tidak, maka hal tersebut bukanlah “kemewahan”. Chanel juga terus mengembangkan sayapnya dengan mengeluarkan berbagai fashion item lainnya. Saat ini, nilai yang dimiliki Chanel telah mencapai US$6 juta atau setara dengan Rp85 miliar.

Burberry

Burberry menjadi salah satu brand fashion paling tua yang pernah ada. Hingga saat ini, Burberry telah eksis di dunia fashion selama lebih dari 1 abad. Thomas Burberry pertama kali membangun brand fashion-nya pada tahun 1856 di Basingstoke, Inggris. Desain pakaian yang pertama kali dikeluarkan oleh Burberry adalah jaket yang diperuntukkan untuk militer. Jaket ini kemudian menjadi populer di kalangan masyarakat sipil. Nilai brand sekitar US$3,4 juta atau setara dengan Rp48 miliar.

Hermes

Hermes lahir pertama kali sekitar abad ke 18. Hermes sudah berkecimpung di dunia fashion selama 200 tahun. Pada awalnya, Hermes hanya memproduksi berbagai kerajinan kulit seperti. Setelah Charles-Emile Hermes mengambil alih bisnis dari ayahnya. Hermes mulai memproduksi berbagai pakaian untuk pria, wanita, bahkan anak-anak. Hermes selalu menawarkan kualitas terbaik dan mewah dalam berbagai produk yang dikeluarkannya. Mulai dari tas, sepatu, parfum, pakaian, hingga berbagai interior rumah. Sebagaimana bisnis lainnya, Hermes telah mengalami fase naik dan turun dalam menjalankan bisnisnya. Nilai brand ini mencapai US$5 juta atau setara dengan Rp71 miliar.

Prada

Miuccia mengambil alih Prada pada tahun 1978 ketika sepupu yang seharusnya mewarisi bisnis tersebut menolak karena tidak minat terhadap fashion. Pencapaian Miuccia dalam menjalankan Prada berada di luar ekspektasi pendahulunya, Mario Prada. Pada awalnya, Prada berfokus pada pembuatan tas, handbag, koper dan sejenisnya untuk kalangan elit Italia. Setelah diambil alih oleh Miuccia, Prada mulai memperluas cakupan bisnisnya dengan turut memproduksi pakaian mewah untuk pria dan wanita. Saat ini, nilai bisnis Prada telah mencapai US$2,4 juta atau setara dengan Rp34 miliar dan menjadi salah satu brand fashion termahal yang ada di dunia.

Gucci

Gucci pertama kali didirikan oleh Guccio Gucci pada abad ke 19 dan hingga saat ini telah menjadi salah satu brand Italia paling sukses di dunia. Guccio Gucci pada awalnya hanyalah seorang pekerja imigran di sebuah hotel di Paris. Ia kemudian jatuh cinta kepada berbagai produk handbag premium hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan memulai Gucci. Logo Gucci kemudian menarik perhatian banyak orang. Banyak artis Hollywood yang pergi ke Italia hanya untuk membeli tas keluaran Gucci. Pelan-pelan Gucci mulai dikenal di pasar Amerika dan akhirnya membuka toko di New York pada tahun 1956. Saat ini, Gucci telah berhasil menjalin kerja sama dengan berbagai brand di Amerika dan Italia. Selain itu, ia juga pernah menjadi brand paling mahal urutan ke 38 versi Forbes dan memiliki nilai sebesar US$12,4 juta atau setara dengan Rp177 miliar  dengan penjualan sebesar US$5 juta atau setara dengan Rp71 miliar.

Dior

Christian Dior yang lebih sering dikenal sebagai Dior pertama kali meluncurkan brand Dior pada tahun 1946 sebagai brand pakaian haute-couture untuk wanita. Kemudian, Dior mulai mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan produk Dior untuk kalangan pria dan anak-anak. Christian Dior kemudian menjadi salah satu brand yang banyak diminati di Amerika dan mulai memperluas segmennya dengan ikut memproduksi produk make up, parfum, aksesoris, dan berbagai produk fashion lainnya. Saat ini nilai Dior telah mencapai US$43 juta Rp614 miliar.

Dolce and Gabbana

Dibandingkan dengan brand fashion termahal lainnya, Dolce and Gabbana dapat dikatakan sebagai brand fashion yang cukup baru. Brand fashion ini pertama kali didirikan pada tahun 1985 oleh Domenico Dolce dan Stefano Gabbana dan meraih popularitas dengan cepat. Dolce and Gabbana mulai meluncurkan produk rajut pada tahun 1987 dan mulai meluncurkan produk lingerie dan pakaian renang yang juga sukses dan digunakan oleh para artis Hollywood.

Selanjutnya, ia juga mulai melebarkan sayap dengan mengeluarkan produk parfum yang juga berhasil sukses. Saat ini, bisnis yang dimiliki Dolce and Gabbana ini telah mencapai nilai sekitar US$1,4 juta atau setara dengan Rp19 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *