Menilai Kualitas Jahitan

Menilai Kualitas Jahitan

Bagaimana Cara Menilai Kualitas Jahitan

Halo Sahabat Esa, kamu pasti termasuk orang yang peduli dengan fashion yang sedang berkembang kan? Berbicara mengenai fashion atau pakaian, pasti tidak akan lepas dari kualitas bahan dan jahitan. Bahan yang bagus dan jahitan yang rapi akan menentukan ketahanan dan kualitas pakaian itu sendiri. Semua orang pasti ingin pakaiannya bisa bertahan dalam waktu yang lama, walaupun sering dipakai. Semua orang juga pasti ingin pakaiannya terlihat rapid an terasa fit (pas) di badan. Nah, semua itu tergantung dari kualitas jahitan. Kali ini Sahabat Esa akan berbagi tips cara menilai kualitas jahitan. Informasi ini bagus bagi kamu yang ingin memilih penjahit atau ingin membeli pakaian di toko atau mall. Jangan sampai kita membayar mahal untuk pakaian yang kualitas jahitannya kurang bagus ya guys, yuk simak cara menilai kualitas jahitan berikut ini.

 

Tahap yang Perlu Diperhatikan

  1. Perhatikan jahitan pada bagian bawah kaos dan pada bagian kerah / rib kaos secara teliti, dari sisi luar dan dalam kaos:

Apakah jahitan RAPI : jarak antar jahitan sama? Jika rapi maka kualitas baik.

Apakah jarak antar jahitan RAPAT: Makin rapat berarti makin baik

  1. Perhatikan sisa-sisa benang pada ujung-ujung jahitan: Jahitan yang baik adalah yang rapi, tidak meninggalkan banyak sisa benang yang terurai.
  2. Perhatikan sambungan lengan dan body kaos: Jahitan yang baik adalah jika sambungan tepat membentuk persilangan garis (+)  Semakin PRESISI semakin baik.
  3. Lihat lebar sambungan kaos, semakin kecil semakin baik.
  4. Lihat kerapatan dan kerapian jahitan obras. semakin rapat & rapi semakin baik.

 

Demikian cara menilai kualitas jahitan. Semoga infonya bermanfaat khususnya kamu yang sering membeli pakaian atau sering menjahitkan baju ke penjahit. Jangan sampai tertipu lagi ya, dan cobalah untuk lebih teliti supaya kamu bisa mendapatkan pakaian dengan jahitan yang rapi dan awet. Selamat mempraktekan tips dari saya, dan sampai jumpa.

 

Salam Konveksi Esa

Cara Menilai Kualitas Jahitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *