Cara Merawat Pakaian Berbahan Rajut

Cara Merawat Pakaian Berbahan Rajut

Pakaian Rajut Digemari di Dunia

Pakaian Berbahan Rajut banyak digunakan untuk menjaga tubuh dari cuaca dingin. Bahannya yang tebal dan hangat sangat berguna menghangatkan tubuh. Di Indonesia, pakaian berbahan rajut cukup populer, terutama dipakai ketika musim hujan, dipakai di daerah pegunungan, dan menghadapi angin yang dingin saat malam hari atau ketika berkendara. Tidak hanya sebagai pakaian untuk menghangatkan tubuh, bahan rajut sudah menjadi salah satu item fashion masyarakat urban. Sudah banyak jenis dan model yang dikembangan dari bahan rajutan ini. Namun, tidak semua orang yang memiliki pakaian berbahan rajut bisa merawatnya dengan baik. Kali ini Saya akan berbagi rahasia cara merawat pakaian berbahan rajut supaya tahan lama dan terasa seperti baru.

Bahan Pembuat Pakaian Rajut

Pakaian rajut terbuat dari benang rajutan yang dirajut secara manual, tidak menggunakan mesin jahit dsb. Biasanya pakaian rajut terbuat dari bahan wol. Bahan ini berasal dari bulu domba, atau hewan lainnya. Ada juga pakaian rajut dari bahan katun. Bahannya dapat menyerap keringat dengan baik dan nyaman dipakai.

Cara Mencuci Pakaian Berbahan Rajut

Beberapa orang belum mengerti Cara Mencuci Bahan Rajutan. Mencuci bahan rajutan sedikit berbeda dengan pakaian biasa. Ada baiknya kamu memperhatikan tips berikut.

  1. Detergen dilarutkan ke dalam rendaman air hangat selama kurang lebih 3 menit, agar kotoran yang menempel dapat terlepas secara perlahan.
  2. Pakaian berbahan rajut dikucek secara perlahan-lahan dan merata.
  3. Bilas menggunakan air bersih sampai busanya benar-benar hilang.
  4. Pengeringan. Untuk mempercepat proses pengeringan, sebaiknya rajutan di tekan-tekan dengan posisi rajutan di gulung terlebih dahulu.
  5. Bentangkan rajutan sebagai proses pengeringan dan biarkan kering secara alami dan tidak disarankan untuk menjemurnya di bawah sinar matahari yang terik.
  6. Setelah proses pengeringan selesai, lipat rajutan dengan rapih dan simpan di lemari. Tidak disarankan untuk menggantungnya karena dapat mengubah tampilan luarnya atau melar.
  7. Ketika anda mencuci menggunakan mesin cuci, sebaiknya menggunakan mode low, dan sangat tidak disarankan anda untuk menyikat bahan rajutan karena dapat merusak tekstur dari rajutan itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *