Sebelum Membuat Baju dan Kaos Kenali Dulu Jenis Sablon Berikut, No 6 Bikin Merinding

Buat kita semua, para pecinta kaos dimanapun kita berada, setiap dari kaos yang kita pakai pasti memiliki karakteristik tersendiri, entah itu gambarnya, warnanya, atau bahkan jenis sablonnya. Ya, sablon adalah hal yang sangat berkaitan erat dengan dunia pakaian, tanpa sablon, kaos kita hanya akan menjadi polos semuanya wkwk.
Sablon kaos sangat banyak dipakai oleh masyarakat karena sablon ini menarik dan juga cocok untuk diaplikasikan pada kaos-kaos untuk semua kalangan, baik kalangan anak-anak, anak muda dan remaja, dewasa hingga orang tua. Keunikan dari masing-masing sbalon terjadi karena ada banyak jenis teknik sablon yang dapat menimbulkan efek/gambar yang keren. Apa saja jenis sablon kaos yang menarik itu? Berikut adalah jenis sablon kaos yang ada di sekitar kita:

1. Sablon Kaos Plastisol
Jenis sablon kaos plastisol ini merupakan jenis sablon minyak yang memiliki karakter sablonan yang tebal dengan unsur karet yang kuat saat dipegang. Kelebihan yang dimiliki oleh jenis sablon kaos plastisol ini adalah mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas, serta tahan lama. Agar sablonan plastisol ini awet dan tidak rusak, Anda harus menghindari sablon plastisol ini dari panas setrikaan, sehingga Anda bisa menyetrika kaos sablon plastisol ini dengan cara dibalikkan.

2. Sablon High Density
Sablon kaos high density memiliki keunikan yaitu dapat menciptakan efek 3D atau tiga dimensi pada kaos dan terasa timbul saat disentuh. Selain itu, jenis sablon kaos high density ini juga cukup kuat dan tahan lama. Jika Anda ingin memiliki kaos dengan efek 3D yang menarik, sebaiknya Anda menggunakan kaos dengan jenis sablon high density.

3. Sablon Kaos Rubber
Sablon kaos Rubber memiliki bahan dasar karet (rubber) sehingga memiliki karakter yang cukup elastis. Jenis sablon kaos rubber ini sangat cocok digunakan untuk kaos berwarna gelap maupun terang karena hasil gambar sablon yang dihasilkan sangat bagus, dengan karakter tekstur yang lembut dan menutup serat kain.

4. Sablon Kaos Superwhite
Kalau yang satu ini adalah sablon Kaos Superwhite, berbeda dengan jenis sablon kaos yang lainnya yang menempel di bahan atau di kaos, jenis sablon kaos superwhite ini memiliki karakter water-based, sehingga akan menyerap ke dalam kaos dan tidak berpengaruh apabila terkena setrikaan. Kelebihannya, jenis sablon kaos superwhite ini terasa ringan pada kaos karena sablonan yang water-based tersebut menyerap ke dalam kaos kita.

5. Sablon Kaos Discharge
Sablon kaos Discharge mirip dengan sablon kaos superwhite, yaitu berbasis air dan menyerap pada kaos. Kalau di masyarakat umum sebutannya adalah “sablon cabut warna” karena pada proses sablonnya digunakan cara membakar dan mengganti warna dasar pada kaos. Yang membedakannya dari jenis sablon kaos superwhite adalah pada jenis sablon kaos discharge ini menambahkan obat odorless atau discharge agent sebanyak 6-8%.

6. Sablon Koas Glow in The Dark
Seperti namanya, Sablon kaos glow in the dark ini dapat menyala dalam gelap. Cahaya yang dihasilkan pada sablon glow in the dark ini adalah penambahan bahan kimia phospor berbentuk serbuk padat yang ditambahkan pada sablon rubber atau plastisol. Cahaya yang dihasilkan hanya bertahan dalam waktu 3 menit saja. Meskipun begitu, Anda bisa membuat nya tetap menyala setelah Anda mendekatkan jenis sablon kaos glow in the dark ini pada lampu. Menarik kan?

Nah sudah tahu kan jenis-jenis sablon, sekarang mau buat kaos dengan sablon apa nih? Jika teman-teman bingung mencari konveksi untuk membuat kaos, baju, celana dll, pakai saja Ltei Konveksi, kualitas bagus dan harga terjangkau.

Alamat Kami di Bogor Raya Permai Blok FE 7 No. 12A, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Hubungi / WA : 0857 7321 6749 / 0812 7354 6359

2 thoughts on “Sebelum Membuat Baju dan Kaos Kenali Dulu Jenis Sablon Berikut, No 6 Bikin Merinding”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *