Perbedaan Kaos Cotton Combed 20s, 24s, 30s, dan 40s | Ltei Konveksi Bogor Jogja

Perbedaan Kaos Cotton Combed 20s, 24s, 30s, dan 40s 

Bagi kawan-kawan yang sering membeli atau memakai kaos, pasti mendengar istilah cotton combed 20s, 24s, 30s, dan 40s. Apakah teman-teman pernah menanyakannya saat membeli apa perbedaan tersebut. Penasaran bukan? tidak ada salahnya jika bertanya, siapa tahu kita menjadi lebih pandai dalam menentukan jenis kain yang tepat untuk pakaian kita sehari-hari.

Kain katun atau cotton combed memiliki karakteristik kain yang lembut, memiliki daya serap yang sangat baik, halus, tidak menimbulkan panas, cocok dikenakan segala usia, dan dapat dipakai dalam cuaca apapun. Itulah sebabnya kain katun atau cotton combed paling banyak disukai.

Pada bagian dalam baju cotton combed kita pasti tertera cotton combed 20s, cotton combed 24s, cotton combed 30s dan cotton combed 30s. Angka angka tersebut menunjukkan gramasi dari kain yang dihasilkan. Sedangkan huruf S yang mengikutinya di bagian belakang angka angka tersebut menunjukkan arti Single Knit (rajut tunggal). Pada pakaian bayi, digunakan huruf D yang berarti Double Knit.

Dalam industri pakaian, gramasi merupakan nilai berat suatu kain dalam satuan gram dalam satu meter persegi, contohnya:

Gramasi kain 20S

Angka 20 yang tertera tersebut berarti benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 180-220 gr/m2 untuk rajutan tunggal.

Gramasi kain 24S

Angka 24 yang tertera tersebut berarti benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 170-210 gr/m2 untuk rajutan tunggal.

Gramasi kain 30S

Angka 30 yang tertera tersebut berarti benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 140-160 gr/m2 untuk rajutan tunggal.

Gramasi 40S

Angka 40 yang tertera tersebut berarti benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 110-120 gr/m2 untuk rajutan tunggal.

Semakin besar angka, akan menghasilkan kain yang semakin tipis dan sangat halus. Hal tersebut juga tentunya berpengaruh pada harga dari cotton combed. Semakin tinggi harganya atau semakin mahal harganya, semakin tinggi juga angka rajutan tunggal yang dimilikinya. Misalnya, dari cotton combed sendiri yang paling mahal berarti adalah cotton combed dengan angka 40S, sedangkan yang lainnya seperti 30S, 24S, 20S, memiliki harga yang semakin rendah mengikuti jenis satuan rajut tunggalnya.

Namun, perlu diingat bahwa setiap pabrik yang memproduksi kain katun memiliki kualitas kain yang berbeda-beda, hal tersebut terjadi karena bahan baku yang digunakan yaitu serat kapasnya juga berbeda-beda sehingga menghasilkan jenis kualitas kain yang berbeda-beda pula.

Sekarang sudah paham kan dengan bahan dasar dari kaos kita sendiri, jadi teman-teman bisa memilih kaos pilihannya sesuai dengan kondisi dan kualitas yang diinginkan ya. Tertarik ingin membuat kaos sendiri? Butuh konveksi dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau? Lebih Baik menggunakan jasa L’tei Konveksi, kualitas bagus, cepat, dan harga terjangkau.. ayo segera buat desain pakaianmu sendiri ….

Alamat Kami di Bogor Raya Permai Blok FE 7 No. 12A, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Hubungi / WA : 0857 7321 6749 / 0812 7354 6359

 

2 thoughts on “Perbedaan Kaos Cotton Combed 20s, 24s, 30s, dan 40s | Ltei Konveksi Bogor Jogja”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *